Februari 24, 2010

senang,berhasil,usaha

aku pernah masuk kesalah satu blog yang kata2nya sangat menginspirasi orang seperti aku yang bingung, kenapa aku bingung karena aku ingin mandiri, aku ingin ilmu dan biaya yang sudah dikeluarkan ibuku selama aku sekolah tidak mubazir, aku ingin memiliki eksistensi dan identitas sendiri bahwa selain aku sebagai seorang ibu dan istri aku juga bisa berguna sebagai manusia. karena itu aku mulai mencari apa sebenarnya hal2 yang aku sukai, karena jujur saja dengan masa laluku yang tidak enak aku tidak pernah mengerti apalagi mengasah apa sebenarnya yang menjadi kesukaanku atau hobiku. aku cuman tau bahwa aku mencintai seni, di blog itu dia bilang sebenarnya hobi itu setara dengan senang, senang setara dengan keberhasilan, sementara keberhasilan setara dengan usaha. Jadi intinya jika kita tidak hobi, coba kita senangi dulu, jika sudah kita senangi kemudian kita jadi ingin mencoba tentu saja namanya mencoba adalah berusaha untuk berhasil dan saat mencoba ternyata berhasil akan menjadi suatu kesenangan lagi, kesenangan itu akan menjadi lebih senang jika ada nilai ekonominya walaupun di tingkat paling rendah. berarti aku harus mencari dulu apa yang aku senangi baru, memikirkan tahap selanjutnyakan?

0 komentar:

Posting Komentar